Ajak 200 Developer Aplikasi Indonesia, Oppo Developer Day Digelar Di Jakarta

 tentunya akan eksklusif tertuju pada merek smartphone asal Tiongkok yang sedang terkenal di Ajak 200 Developer Aplikasi Indonesia, OPPO DEVELOPER DAY Digelar di Jakarta

Gadgetren – Apabila Gadgeter mendengar kata OPPO, tentunya akan eksklusif tertuju pada merek smartphone asal Tiongkok yang sedang terkenal di Indonesia.

Selain menjadi pengembang smartphone, bersama-sama OPPO juga merupakan perusahaan perangkat berakal yang telah menjual produknya di aneka macam negara. Untuk menerangkan komitmennya terhadap pasar Indonesia, OPPO gres saja menyelenggarakan program OPPO DEVELOPER DAY pada tanggal 20 Juni 2019.

Menurut pihak OPPO, OPPO DEVELOPER DAY ini merupakan sebuah program konferesi besar yang mempertemukan sekitar 200 developer aplikasi dari seluruh Indonesia untuk bergabung bersama dan berguru lebih mengenai platform digital terbuka OPPO.

Dalam program tersebut, OPPO secara resmi meluncurkan Golden Seed Plan untuk mendukung developer aplikasi Indonesia. Rencana ini memiliki tujuan untuk menyampaikan developer aplikasi Indonesia lewat pendekatan operasional yang bermacam-macam ditambah wawasan fitur produk yang mendalam.

Liu Xiabao selaku GM dari OPPO International Internet Business Center menyampaikan bahwa mereka telah berada di Indonesia selama 6 tahun dengan melayani jutaan penggunanya. Hal ini menciptakan kecepatan pertumbuhan dari dua bisnis utamanya, App Market dan Browser, menjadi sangat cepat.

Liu Xiabao juga memperkirakan bahwa masing-masing bisnis tersebut akan mencapai 14 juta pengguna dan 10 juta pengguna pada tahun 2019. Nantinya dengan Golden Seed Plan, OPPO bertujuan untuk mengerahkan upayanya dalam aplikasi layanan gaya hidup dan menu konten.

 tentunya akan eksklusif tertuju pada merek smartphone asal Tiongkok yang sedang terkenal di Ajak 200 Developer Aplikasi Indonesia, OPPO DEVELOPER DAY Digelar di Jakarta

Sementara itu, OPPO juga menghadirkan OPPO Developer Platform sebagai sebuah platform terbuka yang dirancang sesuai dengan kebutuhan aplikasi seluler, pengembang game, serta pengembang konten pribadi.

Platform ini menunjukkan akun gratis bagi pengembang aplikasi yang berfungsi untuk mengunggah dan mengelola aplikasi, game, serta konten personalisasi lainnya. Kemudian produk tersebut akan didistribusikan ke semua negara di mana OPPO berada.

OPPO menjelaskan bahwa Platform terbuka tersebut akan memberdayakan developer aplikasi dengan menyampaikan susukan dan daya untuk distribusi aplikasi di India, Indonesia, Tiongkok, Filipina, Vietnam, dan Thailand melalui OPPO App Market.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang tertarik untuk menyebarkan aplikasi maupun game di platform milik OPPO maka sanggup eksklusif mengunjungi situs OPPO Developers. Nantinya Gadgeter sanggup mengunggah dan mengelola aplikasi untuk didistribusikan OPPO ke pasar aplikasinya di aneka macam negara.

OPPO sendiri menunjukkan beberapa platform untuk developer aplikasi Indonesia, mulai dari Browser, Game Center, LockScreen, Theme Store, dan App Review. Bagaimana, apakah Gadgeter tertarik dengan usulan OPPO ini?