Cuma Rp 1 Jutaan! Oppo A1k Dirilis Di Indonesia Dengan Baterai 4.000 Mah

 Sebelum peluncuran OPPO Reno diselenggarakan pada tanggal  Cuma Rp 1 Jutaan! OPPO A1K Dirilis di Indonesia dengan Baterai 4.000 mAh

Gadgetren – Sebelum peluncuran OPPO Reno diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2019, OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang berjulukan OPPO A1K di Indonesia.

Perangkat ini mempunyai keunggulan pada baterainya yang mempunyai kapasitas 4.000 mAh. Pihak OPPO sendiri mengklaim bahwa baterainya bisa bertahan selama 17 jam hanya dalam pemakaian normal.

Beralih ke sektor hardware lainnya, OPPO telah mempercayakan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core berteknologi proses 22nm sebagai dapur pacu dari OPPO A1K. Sementara RAM 2 GB dan storage internal 32 GB yang dibenamkan dalam smartphone ini bisa mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega maka sanggup menambahkan microSD sampai 256 GB. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,1 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi beling anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bab depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di bab atasnya.

Poni ini sendiri berfungsi untuk menyimpan kamera depan dari OPPO A1K. Sementara itu, kamera depannnya mempunyai resolusi 5 MP dengan apertur f/2.0 yang sanggup mengakomodasi foto selfie atau video call.

Kamera depannya juga sanggup merekam video sampai resolusi HD (720p). Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 dan LED Flash yang sanggup menghasilkan foto dengan baik. Kamera belakang ini pun bisa merekam video sampai resolusi Full HD (1080p).

Penggunanya pun sanggup menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan memakai kamera belakang maupun depan berkat hadirnya fitur Portrait. Untuk sistem operasinya, OPPO telah menyematkan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie terbaru.

Sayangnya untuk menekan harga menjadi murah, pihak OPPO tidak menyematkan sensor fingerprint pada OPPO A1K. Namun sebagai alternatifnya, penggunanya sanggup membuka kunci layar memakai wajah berkat hadirnya fitur Face Unlock.

Tak ketinggalan, derma WiFi, Bluetooth 4.2, port microUSB dengan derma USB OTG (On-The-Go), dan port jack audio 3,5 telah hadir di dalamnya. OPPO A1K ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.799.000.