Samsung Galaxy Note 10 Pro Akan Bawa Baterai 4.170 Mah, Ini Bocoran Spesifikasinya

 sekarang giliran bocoran spesifikasi hardware Galaxy Note  Samsung Galaxy Note 10 Pro akan Bawa Baterai 4.170 mAh, Ini Bocoran Spesifikasinya[Ilustrasi Foto : @OnLeaks]

Gadgetren – Setelah waktu peluncurannya terungkap, sekarang giliran bocoran spesifikasi hardware Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Pro yang muncul di Internet.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy Note 10 akan memakai layar dengan lebar yang mencapai 6,4 inci dan Galaxy Note 10 Pro mempunyai lebar 6,8 inci. Layar kedua smartphone ini akan memakai teknologi Dynamic AMOLED yang telah disematkan pada keluarga Galaxy S10.

Apabila penyimpanan internal Galaxy Note 10 yang paling bawah dimulai dari 128 GB, berbeda dengan Galaxy Note 10 Pro yang dimulai dari kapasitas 256 GB dan mempunyai pilihan tertinggi sampai 1 TB.

Untuk sumber energi kehidupannya, kedua smartphone ini akan memakai baterai dengan kapasitas 4.170 mAh yang mempunyai daya tahan baterai cukup lama. Meskipun pemberian pengisian daya baterai cepat 45W tidak jadi disematkan pada Galaxy Note 10 Pro, namun pemberian fast charging 25W akan hadir di dalamnya.

Bisa dibilang Samsung telah melaksanakan peningkatan dalam hal kemampuan pengisian daya baterai dari 15W yang terdapat pada keluarga Galaxy S10 menjadi 25W pada Samsung Galaxy Note 10 Pro.

Samsung Galaxy Note 10 ini akan mempunyai nomor model SM-N970 dan Galaxy Note 10 Pro mempunyai nomor model SM-N971. Sayangnya tidak diketahui, apakah Samsung juga akan meluncurkan Galaxy Note 10e menyerupai keluarga Galaxy S10 yang mempunyai varian Galaxy S10e.

Layar kedua smartphone flagship ini akan memenuhi bab depannya dengan punch hole yang diposisikan di bab atas tengah. Selain itu, sensor fingerprint di dalam layar dan Face Unlock pun akan hadir pada kedua perangkat tersebut.

Apabila Galaxy Note 10 akan mempunyai tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal, berbeda dengan Galaxy Note 10 Pro yang akan mempunyai empat kamera belakang. Untuk dapur pacu dari kedua perangkat ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core atau Exynos 9825 Octa-Core tergantung negara daerah dijualnya.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 dikabarkan akan menjadi keluarga smartphone Samsung pertama yang tidak mempunyai port jack audio 3,5mm. Tentunya ini menciptakan kita semakin ingin tau dengan kedua smartphone ini.

Untuk itu, Gadgeter sanggup menunggunya sampai waktu peluncuran global yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang. Nah, apakah Gadgeter tertarik untuk membeli salah satu smartphone ini saat dijual di Indonesia nanti?

[Sumber : GSMArena]