Samsung Rilis Galaxy A10e,Unggulkan Baterai 3000 Mah Dan Android 9 Pie

 Setelah banyaknya muncul bocoran gosip di internet Samsung Rilis Galaxy A10e,Unggulkan Baterai 3000 mAh dan Android 9 Pie

Gadgetren – Setelah banyaknya muncul bocoran gosip di internet, Samsung alhasil secara resmi meluncurkan Galaxy A10e di Amerika Serikat.

Hampir sama dengan Galaxy A10, smartphone terbaru ini memakai chipset Exynos 7884 Octa-core yang mempunyai kecepatan 1,6 GHz. Storage internal smartphone ini mencapai 32 GB yang sanggup ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh pun dipercaya menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone ini. Namun tidak ada gosip mengenai kapasitas RAM maupun kontribusi teknologi Fast Charging pada Perangkat ini.

Sementara itu, Samsung Galaxy A10e ini telah memakai sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI yang mempunyai bermacam-macam fitur, mulai dari efisiensi konsumsi daya baterai, menu, dual split multitasking, dan masih banyak lagi.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 5,83 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy A10. Selain memakai layar penuh dengan poni yang disebut Infinity-V, Galaxy A10e sendiri mempunyai resolusi yang mencapai HD+ (1520 x 720 piksel).

Dukungan dua kartu SIM pun telah hadir pada Galaxy A10e dengan kombinasi Nano-SIM dan Nano-SIM. Sementara itu, slot pertama kartu SIM yang dimilikinya telah mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan tinggi.

Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan LED Flash yang sudah tidak mengecewakan untuk menghasilkan foto. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sanggup mengakomodasi video call maupun foto selfie.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, Samsung tidak menyematkan sensor fingerprint pada Galaxy A10e. Sebagai gantinya, pengguna smartphone ini masih sanggup memakai fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar memakai wajah.

Bodi belakang dari Galaxy A10e memakai materi polikarbonat sehingga abu dan noda sidik jari gampang menempel. Untuk itu, sebaiknya pengguna perangkat ini eksklusif memakai casing komplemen biar terlindungi.

Tak ketinggalan, kontribusi WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan port jack audio telah hadir pada perangkat yang satu ini. Untuk ketika ini, Samsung Galaxy A10e gres tersedia di Amerika Serikat dengan harga yang mencapai US$179 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Menurut Gadgeter, apakah harga yang ditawarkan Galaxy A10e ini mahal apabila dilihat dari fitur yang ditawarkan? Namun tampaknya akan menjadi lebih murah ketika hadir di Indonesia mengingat Galaxy A10 saja dijual sangat murah di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]